Visi, Misi, dan Tujuan

SD MODEL SLEMAN

Visi SD Model

Visi SD Model sebagaimana berikut:

"Terwujudnya Pendidikan Berkualitas Berlandaskan Profil Pelajar Pancasila, Budaya Bangsa, dan Wawasan Global."
Indikator Visi:
Unggul dalam penerapan nilai-nilai keagamaan
Unggul dalam karakter yang berkebinekaan global
Unggul dalam karakter gotong royong
Unggul dalam karakter kreatif
Unggul dalam karakter bernalar kritis berlandaskan etika dan budaya bangsa
Unggul dalam karakter mandiri
Unggul dalam bidang akademik dan non akademik
Unggul dalam komunikasi Bahasa Inggris dan penguasaan IPTEK

Misi SD Model

1
Membiasakan pengamalan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.
2
Menanamkan sikap toleransi terhadap perbedaan dan keberagaman.
3
Menumbuhkan sikap peduli, berbagi, dan berkolaborasi antar sesama.
4
Melaksanakan program yang dapat memfasilitasi murid untuk berkreasi dan menghasilkan gagasan atau karya yang orisinal.
5
Melaksanakan pembelajaran dan pelestarian budaya untuk dapat berfikir dan mengambil keputusan secara kritis.
6
Membiasakan sikap bertanggungjawab, kesadaran diri dalam situasi yang dihadapi.
7
Melaksanakan pembelajaran intrakurikuler dan ekstrakurikuler yang berpusat pada murid.
8
Melaksanakan pengembangan diri dalam komunikasi Bahasa Inggris dan penguasaan IPTEK.

Tujuan Satuan Pendidikan

Tujuan yang diharapkan sekolah dalam implementasi kurikulum sebagai bentuk dan cara mewujudkan misi sekolah yang telah ditetapkan sebagai berikut:

Terwujudnya Pembelajaran Berbasis Profil pelajar pancasila yang memiliki kompetensi beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, Berkebinekaan Global, Bergotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis, dan Kreatif.
Terselenggaranya berbagai program kegiatan keagamaan seperti: moderasi beragama, literasi keagamaan, pondok ramadhan, dan peringatan hari besar keagamaan.
Terwujudnya peserta didik yang taat dan tepat waktu melaksanakan ibadah, serta beradab dan berakhlak mulia.
Terwujudnya rasa simpati dan empati antar peserta didik dalam kepedulian sosial.