Hari Ini : Sabtu Pon, 24 Oktober 2020 Sekarang Jam : 13:18:09
Imunisasi HPV dan MR di SD Model Sleman
Lokasi : SD MODEL SLEMAN, Pengiriman berita : Sabtu, 03 Oktober 2020 pukul 12.00 PM

KegiatanSD Model Sleman bekerjasama dengan Puskesmas Ngemplak II melaksanakan kedua imunisasi tersebut pada tanggal 2- 3 Oktober 2020. Imunisasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid 19, drive thru adalah metode yang paling tepat untuk kondisi sekarang ini .
Program vaksin MR menjadi prioritas Pemerintah Indonesia sebagai wujud upaya pengendalian campak dan rubella, lantaran bahaya komplikasinya yang berat dan mematikan. Oleh sebab itu, anak yang telah mendapat imunisasi vaksin MMR masih perlu mendapat vaksin MR untuk memberikan kekebalan penuh.
Imunisasi vaksin MR diberikan kepada semua anak yang berusia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun. Vaksin MR efektif dan aman diberikan kepada anak sekalipun pada anak yang sudah mendapat vaksin MMR. Vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi dari WHO (Badan Kesehatan Dunia) dan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.
Vaksin ini juga telah digunakan di lebih dari 141 negara di dunia. Kementerian Kesehatan RI juga menegaskan bahwa vaksin MR tidak menyebabkan autisme atau kelumpuhan seperti isu yang pernah beredar di masyarakat.
Sama halnya dengan vaksin suntik lainnya, demam ringan, ruam merah, bengkak ringan, dan nyeri di lokasi suntikan setelah imunisasi adalah reaksi normal yang akan menghilang dalam 2–3 hari. Kondisi serius pascaimunisasi sangat jarang terjadi.
Hal yang perlu Anda pahami bahwa campak merupakan penyakit yang dapat membahayakan nyawa anak, sedangkan rubella dapat menyebabkan cacat lahir seumur hidup. Tidak ada pengobatan khusus untuk campak dan rubella, namun keduanya dapat dicegah dengan vaksin MR.
Oleh karena itu, penting bagi anak Anda untuk mendapatkan vaksin MR dalam program kampanye pemerintah dan imunisasi rutin untuk meningkatkan kekebalan tubuh Si Kecil dari penyakit ini.
Tak hanya anak-anak dan remaja, orang dewasa juga dapat diberikan vaksin ini, terutama sebelum hamil. Untuk info lebih lanjut seputar vaksin MR, konsultasikan ke dokter di rumah sakit, puskesmas, atau pusat kesehatan terdekat.
Pemberian Vaksin HPV
Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi untuk menghindari infeksi terhadap virus HPV (human papillomavirus). Pemberian vaksin HPV dapat membantu dalam mencegah terjadinya: Penyakit kanker yang disebabkan oleh virus ini, seperti kanker serviks (leher rahim), kanker mulut dan tenggorokan, serta kanker di sekitar anus dan kemaluan.Penyakit kutil kelamin. (efendi)
Sumber https://www.alodokter.com/vaksin-mr-dan-vaksin-mmr-ini-bedanya
https://www.sehatq.com/tindakan-medis/pemberian-vaksin-hpv

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT