Hari Ini : Sabtu Pon, 24 Oktober 2020 Sekarang Jam : 13:09:28
Zahra dari SD Model berhasil meraih Juara II KiHajar
Lokasi : SCH Mall Yogyakarta, Pengiriman berita : Senin,4 Nov 2019 08:00 AM

KegiatanYogyakarta, 29 Agustus 2019-- Gebyar Anugerah Kihajar merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Dinas DIKPORA DIY yang bekerjasama dengan Pusat Teknologi Komnikasi (PUSTEKKOM) maupun dengan Dinas DIKPORA DIY. Acara hari pertama diselenggarakan di Atrium Sinta Sleman City Hall sekaligus dibuka langsung oleh Ir. Arofa Noor Indriani M.Si Asisten Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat Sekretariat Daerah Provinsi DI yang mewakili Gubernur DIY.
Acara pembukaan kali ini turut juga dihadiri oleh staff khusus Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Komunikasi Publik, Wakil Bupati Sleman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kepala Dinas DIKPORA DIY, Kepala Bidang Teknologi Pembelajaran Berbasis Radio, Televisi dan Film Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Balai TekKomDik DIY, serta siswa-siswi peserta lomba Kuis Ki Hajar jenjang SD, SMP, SMA/MA dan SMK. Tak hanya itu, pembukaan juga dimeriahkan dengan tarian-tarian baik tradisional dan modern dari siswa SLB dan Komunitas Chakil Squad. .
Setelah dilaksanakannya acara pembukaan, berlangsung kegiatan lomba yang pertama yaitu Kuis Ki Hajar jenjang SD, SMP, SMA/MA, dan SMK. Peserta lomba Kuis Ki Hajar menggunakan gawai/gadget masing-masing sebagai media untuk dapat terhubung pada kuis. Peserta Kuis Kihajar terlihat sangat serius dalam mengerjakan yang masing-masing ada 25 soal. Setiap soal akan dibatasi waktu untuk menjawabnya. Setelah waktu habis, akan langsung terlihat nama atau peringkat tercepat dan tertepat dalam menjawab soal-soal tersebut. .
Dari 25 soal yang disajikan akan direkap hasil akhirnya untuk dapat mengetahui siapa pemenang dari masing-masing jenjang. Dari masing-masing jenjang diambil 5 terbaik untuk maju ke Training Center mengikuti pembekalan Khajar Nasional dan akan dipilih satu terbaik dari masing-masing jenjang. .
Zahra siswa SD Model Sleman berhasl merebut Juara II di tingkat Sekolah Dasar

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT