Hari Ini : Sabtu Pon, 24 Oktober 2020 Sekarang Jam : 12:52:02
SD MODEL JUARA ORASI TINGKAT SD SE KAB. SLEMAN
Lokasi : KOMPLEK PEMDA SLEMAN, Pengiriman berita : Jumat, 19 Juli 2019 10:00 AM

KegiatanDalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Lomba Kreatifitas Anak Sleman. Kegiatan ini digelar padaSelasa-Rabu 18-19 Juni 2019, di halaman Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman.
Kepala Dinas P3AP2KB Sleman, Mafilindati Nuraini mengatakan, bahwa lomba kreatifitas anak tersebut meliputi lomba Gerak Lagu Jingle Three Ends yang diselenggarakanSelasa 18 Juni dan Lomba Orasi Akhiri Kekerasan Pada Anak yang diselenggarakan padaRabu 19 Juni.
"Kegiatan ini diikuti sejumlah 425 orang anak. Untuk gerak lagu Jingle Three Ends diikuti oleh 13 Sekolah Tingkat Peertama (SMP) dan lomba orasi diikuti 24 Sekolah Tingkat Dasar (SD) di Sleman," jelas Linda,Selasa (18/6/2019).
Linda menyampaikan, bahwa lomba yang memperebutkan hadiah total Rp 15.000.000,- tersebut diselenggarakan sebagai salah satu media untuk memberi ruang berekspresi dan berprestasi bagi anak-anak di Sleman. Hal tersebut karena anak-anak mempunyai Empat hak anak, salah satunya hak partisipasi.
Selain itu, kegiatan diselenggarakan sebagai ajang untuk mengasah kreatifitas dan bakat anak dan diharapkan dapat memenuhi hak tumbuh kembang anak sesuai dengan bakat dan minatnya. "Kita sebagai pemerintah atau orang dewasa, wajib memberikan ruang berekspresi mereka untuk berpartisipasi sebagai salah satu pemenuhan hak anak," tambah Linda.
Linda menambahkan, bahwa lomba ini juga diselenggarakan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak melalui Jingle Three Ends.
"Lirik dalam Jingle Three Ends memuat ajakan untuk akhiri kekerasan pada anak. Harapannya dengan penyelenggaraan lomba ini jingle tersebut dapat semakin dikenal masyarakat," pungkasnya
Pada Kesempatan ini SD Model Sleman mendapat Juara 1 pada tingkat Sekolah Dasar, Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Bapak Sri Purnomo.

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT