Hari Ini : Sabtu Pon, 24 Oktober 2020 Sekarang Jam : 12:52:51
Arkarna dan Citra Dimas Diajeng Cilik Sleman 2019
Lokasi : PEMDA SLEMAN, Pengiriman berita : Senin, 29 April 2019 09:30 AM

KegiatanPemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pariwisata Sleman kembali selenggarakan pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman tahun 2019. Penyelenggaraan pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman tahun 2019 ini merupakan penyelenggaraan ketiga yang diawali pada tahun 2017. Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih menuturkan bahwa pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman hanya diselenggarakan di Kabupaten Sleman. Dirinya menyebut untuk tingkat DIY, pemilihan Dimas Diajeng Cilik hanya dilakukan di Sleman bahkan, di provinsi lain tidak ada penyelenggaraan kegiatan yang sama. “Dimas Diajeng Cilik hanya ada di Kabupaten Sleman. Di daerah lain tidak ada penyelenggaraan Dimas Diajeng Cilik. Saat ini hanya milik Sleman,” tuturnya saat memberikan laporan penyelenggaraan kegiatan malam penobatan Dimas Diajeng Cilik Ssleman di Sleman City Hall, Jum’at (26/4) malam.

Pemilihan Dimas Diajeng Cilik ini bertujuan untuk memberi kesempatan untuk anak – anak dalam mengembangkan bakat dan talenta yang dimilikinya serta mengenalkan dunia pariwisata dan budaya kepada generasi muda di usia yang lebih dini. Lebih lanjut, Sudarningsih menjelaskan bahwa pada tahun 2019, pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman diikuti oleh 150 peserta. Kemudian seluruh peserta yang mendaftar dilakukan penyaringan hingga terseleksi 30 finalis. “Seluruh peserta kami saring setelah melalui berbagai proses seperti pembekalan materi seperti public relation, kebudayaan, pariwisata dan materi lainnya. Sampai akhirnya terpilih 30 finalis,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo turut hadir dalam malam penobatan Dimas Diajeng Cilik Sleman tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo menyampaikan bahwa menyambut baik dengan penyelenggaraan kegiatan pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman. “Memang kami punya kepedulian untuk menyelenggarakan Dimas Diajeng Cilik. Anak – anak kami beri kesempatan untuk mengekspresikan tidak hanya secara fisik tetapi juga bakat yang dimilikinya serta kecerdasan dan wawasannya,” jelas Sri Punromo.

Sri Purnomo juga berharap dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat menumbuhkan cinta tanah air bagi generasi muda di usia dini, juga menjadi wadah bagi anak-anak dalam kegiatan positif sehingga muncul generasi – generasi yang memiliki talenta dan wawasan yang luar biasa. Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang sekaligus menjadi juri kehormatan dalam malam penobatan Dimas Diajeng Cilik Sleman tahun 2019.

Saat dilakukan penjurian, terpilih 5 pasang yang masuk lima besar dan kemudian keluar hasilnya. Terpilih sebagai Dimas Cilik Sleman 2019 ialah Dimas Arkana (Arkana Arkana Dhanendra). Sedangkan Diajeng Cilik Sleman 2019 diraih Diajeng Citra (Citra Andisha Putri). Sedangkan Wakil I Dimas Cilik Sleman 2019 adalah Dimas Raya (Fadlan Rayya Efendi), Dimas Nuansa (Joachim Nuansa Prasetya) Wakil II, Dimas Gilang (Gilang Bagaskoro) Harapan I dan Dimas Peter (Peter Antonio) Harapan II. Untuk Wakil I Diajeng Cilik Sleman 2019 ialah Diajeng Aya (Nirwasita Ataya), Diajeng Laras (Dianswara Larasati) Wakil II, Diajeng Dewita (Dewita Putriana) Harapan I dan Diajeng Queen (Queenscha Aya Fatma Azura) Harapan II. Sementara Diajeng Persahabatan diraih Marsha Anis Yumna (Sumber : https://krjogja.com dan http://www.slemankab.go.id)

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT