Hari Ini : Selasa Wage, 20 Oktober 2020 Sekarang Jam : 03:53:55
SD Model Sleman Ikuti Tantangan Bebras Indonesia 2018
Lokasi : Univ Sanata Dharma Yogyakarta, Pengiriman berita : Kamis, 15 November 2018 | 10:08:34

KegiatanSiswa-Siswi SD Model Sleman Ikuti Tantangan Bebras Indonesia 2018 Kamis, 15 November 2018 siswa-siswi SD Model Sleman mengikuti kompetisi Tantangan Bebras Indonesia 2018 di Laboratorium Basis Data A Kampus III Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Siswa-siswi yang mengikuti kompetisi ini sejumlah 24 anak terdiri dari siswa kelas III-V, setelah sebelumnya dilakukan seleksi tingkat sekolah dari 64 siswa pendaftar. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk jenjang SD pada pukul 07.30 – 08.20 WIB.

Bebras pertama kali digelar di Lithuania, merupakan aktivitas ekstra kurikuler yang mengedukasi kemampuan problem solving dalam informatika dengan jumlah peserta terbanyak di dunia. Kompetisi Bebras dilaksanakan setiap tahun. Negara yang sudah berpartisipasi mengikuti Bebras ada 50 negara, belum termasuk Indonesia. Pada tahun 2015, jumlah peserta yang mengikuti Bebras mencapai 1,3 juta siswa dari berbagai belahan dunia.

Yang dilombakan dalam kompetisi adalah sekumpulan soal yang disebut Bebras task. Bebras task disajikan dalam bentuk uraian persoalan yang dilengkapi dengan gambar yang menarik, sehingga siswa dapat lebih mudah memahami soal. Soal-soal tersebut dapat dijawab tanpa perlu belajar informatika terlebih dahulu, tapi soal tersebut sebetulnya terkait pada konsep tertentu dalam informatika dan computational thinking. Bebras task sekaligus menunjukkan aspek informatika dan computational thinking.(pras)

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT