Hari Ini : Selasa Wage, 20 Oktober 2020 Sekarang Jam : 04:16:58
MTQ Tingkat Kab. Sleman bertempat di SD Model
Lokasi : SD Model Sleman, Pengiriman berita : Sabtu, 27 Oktober 2018 | 12:08:56

KegiatanMusabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Sekolah Umum se-Kabupaten Sleman resmi digelar, ditandai pemukulan bedug oleh Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI,Sabtu (27/10/2018), di Grha Garuda TK dan SD Model Kayen Wedomartani Ngemplak Sleman.

Turut mendampingi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Syiahban Nurani dan Sekertaris Daerah (Sekda) Sleman, Sumadi.

Terdapat 20 jenis lomba dua di antaranya tartil Quran dan tilawatil Quran. MTQ diikuti 510 peserta dari tiap khafilah per kecamatan se-Kabupaten Sleman, mulai jenjang SD hingga SMA/SMK.

Sri Purnomo berharap, MTQ tidak hanya sekadar ajang lomba namun mampu menjadi teladan agar masyarakat melafalkan ayat-ayat Al Quran dengan tartil.

Sekaligus mampu melaksanakan dan menerapkan ajaran-ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi, Al Quran banyak mengandung pelajaran hidup para rasul. Selain itu juga mengandung ilmu pengetahuan dan hukum-hukum. Kehidupan jika dilandasi dengan Quran pasti memperoleh kebahagiaan dan kesuksesan dunia akhirat.

"Marilah kita bersama-sama menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup yang wajib kita baca,pahami dan amalkan," kata Sri Purnomo.

Pada pembukaan tersebut juga dilantik 45 dewan hakim yang bertugas sebagai penilai lomba tersebut (efendi) (sumber : bernas)

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT