Hari Ini : Jumat Pahing, 23 Oktober 2020 Sekarang Jam : 18:57:11
TIM Dokcil SD Model Juara III Propinsi DIY
Lokasi : DIKPORA DIY, Pengiriman berita : Senin 11 Mei 2015 11:21 AM

KegiatanRabu (22/4/15) di Disdikpora DIY di adakan Lomba Dokter Kecil Se-DIY adapun Pelaksanaan lomba dokter kecil dimaksudkan untuk meningkatkan minat peserta didik (siswa/Siswi) di tingkat sekolah dasar untuk menjadi dokter kecil, menjadi penggerak hidup sehat dan agar siswa dapat menolong dirinya sendiri , orang lain .

Salah satu program yang dikembangkan untuk menunjang PHBS di sekolah adalah UKS , program Dokter Kecil, yang mempunyai peran untuk membantu mengembangkan program UKS. .

Lomba dilaksanakan di Dinas Dikspora DI. Yogyakarta pada tanggal 22 April 2015, dengan yuri dari Biro Kesra DIY, Dinas Kesehatan DIY, pemerhati UKS Dinas Dikspora DIY dan Persada DIY.Dalam lomba ini peserta mengerjakan soal tertulis,dan praktek memberi penyuluhan dengan system undian dengan tema DB, Diare, Kesehatan Gigi dan Mulut, Bahaya Meroko, Gizi dan profil dokter kecil, dan praktek P3K penanggulangan tentang luka lecet, patah tulang. .

Pertumbuhan dan perkembangan anak harus mendapatkan perhatian yang lebih termasuk anak usia sekolah, kurang gizi atau masalah kelebihan gizi, menghadapi masalah psikologi ataupun kejiwaan akan mempengaruhi proses belajar yang pada akhirnya akan berdampak dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu.Upaya strategis dalam melibatkan peran serta aktif masyarakat, lingkungan sekolah sebagai penggerak perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik disekolah, keluarga dan masyarakat sekitarnya. .

SD Model Sleman keluar sebagai Juara III berhasil menyisihkan perserta yang lainya anggota tim dokter kecil adalah : Amanda, Hasna, Wildan, Putri Alulia,. Anak-Anak hebat ini dibimbing oleh Edi Triyanta S.Pd dan Indri Kurniawatui, S.Pd. (efendi)

   

INFORMASI CORONA
BERITA HOAX
PRESTASI TK DAN SD MODEL

ANDA PENGUNJUNG KE
Pengunjung Website TK dan SD Model Kabupaten Sleman
PENCARIAN CEPAT
MARI BELAJAR

AGENDA TERBARU

LINK TERKAIT